Cara Membeli Saham BCA

Berbicara mengenai saham, sebenarnya pasar saham memiliki ragam saham-saham perusahaan go public yang bisa digunakan untuk ditransaksikan. Perusahaan BCA alias Bank Central Asia menjadi salah satu saham perusahaan go public ternama dan cukup diminati oleh para investor.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bank BCA, atau bahkan anda juga salah satu yang menggunakan fasilitas bank BCA tersebut? Sebenarnya, bank BCA tidak melulu melayani tabungan masyarakat, tetapi bagi anda yang ingin memiliki saham BCA juga sangat bisa.

Ingin memulai investasi dengan saham BCA? Berikut akan kami jelaskan langkah-langkah dan cara membeli saham BCA. Simak penjelasannya!

Cara Membeli Saham BCA

1. Membuka Akun Saham

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka akun saham. Jika anda belum memiliki akun saham, anda bisa datang ke kantor sekuritas terdekat untuk membuka akun saham.

Apabila anda tidak sempat datang ke kantor sekuritas secara langsung, anda juga bisa membuka akun saham melalui website masing-masing sekuritas. Ini merupakan cara online untuk membuka akun saham.

Jangan lupa juga untuk membuka rekening saham agar nantinya anda bisa melakukan transaksi saham BCA.

2. Masuk ke Online Trading

Menu  online trading BCA
Menu online trading pada akun saham

Setelah rekening saham sudah anda buka, selanjutnya masuk ke online trading dan anda sudah bisa mulai membeli saham BCA. Untuk melanjutkan pembelian, silahkan pilih tombol Buy pada menu Trade.33.

3. Masukkan Kode

Selanjutnya, anda perlu memasukkan kode untuk membeli saham BCA. Kodenya  adalah BBCA.

4. Menentukan Jumlah

Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah saham yang akan dibeli. Silahkan tuliskan harga beli saham yang diinginkan sekaligus jumlah lot sahamnya. Jika sudah, maka klik Buy.

Halaman online trading saham bca
Halaman online trading saham bca

Usahakan ketika anda akan membeli saham, belilah ketika harga saham turun, dan silahkan jual saham ketika harganya naik.

Apabila anda ingin membeli saham BCA secara langsung, anda bisa membelinya pada harga penawaran terbaik.

Tetapi jika anda ingin membeli saham BCA dengan harga rendah atau harga permintaan beli yang sudah anda tentukan sebelumnya, maka anda harus mengantri terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan saham BCA yang anda inginkan.

Mengecek Grafik Saham BCA

Halaman dashboard statistik
Halaman dashboard statistik

Sebelum membeli, alangkah baiknya anda mengecek grafik saham BCA terlebih dahulu. Anda harus mengamati pergerakannya melalui grafik.

Coba cari menu chart yang terdapat di software saham anda, lalu masukkan kode BBCA. Setelah itu anda akn dihadapkan dengan grafik saham BCA dan bisa membaca pergerakannya.

Demikianlah cara-cara membeli saham BCA. Cukup mudah bukan? Dengan begitu, anda bisa memiliki investasi saham sekelas bank BCA yang tentunya menjadi perusahaan dengan nilai dan keuntungan yang tinggi.

Memiliki investasi saham merupakan langkah awal yang bagus untuk menunjang pendapatan di masa mendatang, di samping investasi emas. Dan tentunya tidak sembarang saham perusahaan bisa anda gunakan sebagai investasi.

Anda perlu melihat progres perusahaan yang selalu mendapatkan nilai baik di setiap tahunnya. Kenali faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perkembangan perusahaan. Dengan begitu, anda bisa memiliki investasi saham yang memberi banyak keuntungan.

Bagi anda yang merupakan investor pemula, anda bisa memilih perusahaan BCA sebagai sasaran investasi saham. Selain sudah menjadi perusahaan besar, BCA juga menjadi perusahaan perbankan favorit di kalangan masyarakat.

Bahkan, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan perusahaan BCA sebagai batu loncatan untuk investasi saham.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Iklan Luki dot Com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0