Cara Lengkap Membeli Emas Antam

Emas adalah salah satu jenis logam mulia yang sering dijadikan media investasi, pasalnya nilai emas ini sangat menjanjikan dan memiliki jangka waktu yang panjang. Selain itu, harga jual beli emas juga cenderung mengikuti pasar, bahkan tidak akan pernah mengalami penurunan.

Kini harga emas semakin naik setiap tahunnya, tetapi justru semakin banyak kalangan masyarakat yang ingin berinvestasi dengan emas. Tentu emas yang dimaksud adalah emas antam atau emas batangan, bukan emas perhiasan.

Untuk anda yang ingin berinvestasi dengan emas antam, alangkah baiknya anda mengetahui cara membeli emas entam terlebih dahulu. Simak penjelasan berikut!

1. Cara Membeli Emas Antam di Logam Mulia

Sebelum membeli, anda harus mengetahui tempat jual beli emas antam yang aman dan terpercaya terlebih dahulu.

Salah satu tempat jual beli emas antam terbaik adalah PT Aneka Tambang atau Antam. Perusahaan ini terletak di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan dan sudah berdiri sejak tahun 1968. Untuk anda yang akan membeli emas antam bisa datang ke Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

Ada beberapa faktor yang menjadikan Logam Mulia menjadi tempat paling baik untuk membeli emas antam, yaitu terakreditasi LBMA, emas murni 99.99%, menyediakan layanan brankas, dan transaksi aman dengan dilengkapi enkripsi SSL certificate.

Selanjutnya kita masuk ke pembahasan cara membeli emas antam di Logam Mulia.

1.1. Mengambil Nomor Antrian

Layaknya di teller bank, di sini anda juga harus mengambil nomor antrian terlebih dahulu dan menunggu pemanggilan. Silahkan datang ke meja penjualan jika nama anda dipanggil.

1.2. Mengisi Data Diri

Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengisi data diri dan menginputnya. Setelah selesai, petugas akan memberitahukan kepada anda terkait harga emas yang berlaku pada hari itu.

1.3. Menentukan Jumlah Emas

Silahkan anda menentukan jumlah emas yang akan dibeli. Anda bisa membeli emas dengan pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

1.4. Melakukan Pembayaran

Jika anda sudah menentukan emas yang akan dibeli, kemudian anda akan diberikan faktur dan silahkan melakukan pembayaran di kasir.

1.5. Menyerahkan Bukti Pembayaran

Setelah pembayaran selesai, anda akan diberikan struk dan silahkan anda menyerahkan bukti pembayaran tersebut di ruang serah terima emas antam. Di sini anda juga diminta untuk menandatangani sebuah dokumen sebagai bukti bahwa anda telah membeli logam mulia.

1.6. Mendapatkan Sertifikat

Setelah semuanya selesai, anda akan mendapatkan sertifikat yang berfungsi sebagai barang bukti ketika nantinya anda akan menjual emas antam tersebut.

2. Cara Membeli Emas Antam di Kantor Pos

Jika anda tidak sempat untuk membeli emas antam ke perusahaan secara langsung, anda juga bisa membelinya di kantor pos terdekat. Sebab, PT Aneka Tambang sudah sepakat bekerja sama dengan kantor pos di seluruh Indonesia.

Emas antam akan dikirim langsung dari perusahaan ke kantor pos. Bahkan, kiriman emas antam tersebut dijemput secara khusus oleh kantor pos Jakarta Timur dan akan diproses melalui sistem i-POS. Jadi anda tidak perlu khawatir adanya penipuan di sini.

Dan berikut adalah cara membeli emas antam di kantor pos.

  1. Silahkan anda datang ke kantor pos terdekat dan mengisi formulir pemesanan di Customer Service.
  2. Jika sudah, lakukan pembayaran di teller seharga emas antam yang akan anda beli. Pembayaran bisa melalui debit ataupun tunai.
  3. Dalam waktu dekat, anda sudah bisa mengambil emas antam di kantor pos.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Iklan Luki dot Com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0